Jadwal & Aturan Pendaftaran PPDB DKI JAKARTA untuk SD, SMP, SMA, SMK Negeri Tahun 2013/2014

(Informasi ini untuk PPDB DKI JAKARTA 2013-2014. Untuk membaca Jadwal dan Aturan PPDB DKI JAKARTA Terbaru 2014-2015 untuk SD, SMP, SMA, SMK silahkan klik link ini. Terima kasih.)

Pengumuman Ujian Nasional sudah dilakukan oleh Pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Meskipun diakui Ujian Nasional 2013 kali ini terjadi kekurangan di berbagai sisi dan pihak, akan tetapi hal ini tidak menyurutkan Kemdikbud untuk terus memperbaiki dan mempertahankan Ujian Nasional sebagai salah satu instrumen kelulusan peserta didik. Untuk SMP dan SMA sudah final, sedangkan SD masih menunggu konvensi pendidikan di bulan September mendatang.

Pengumuman Ujian Nasional SD SMP SMA untuk siswa DKI Jakarta dapat dilihat di website (simdik.info) yang dikelola oleh Disdik DKI Jakarta. Sedangkan untuk daerah lain dapat dicek informasinya di sekolah masing-masing.

Setelah pengumuman dan melihat nilai Ujian Nasional yang didapat, biasanya yang terpikir oleh orangtua dan siswa adalah SEKOLAH MANA YANG BISA MENERIMA NILAI UN SEGINI. Ya, bapak/ibu tepat sekali sudah berkunjung dan membaca artikel ini karena di artikel ini akan kami sampaikan informasi tentang Passing Grade SMP SMA SMK Negeri DKI JAKARTA, Aturan PPDB DKI JAKARTA 2013, dan Jadwal PPDB DKI JAKARTA 2013.

1. Passing Grade SMP SMA SMK Negeri DKI Jakarta

LP3I Course Center Jatiwaringin telah mengeluarkan informasi berupa artikel yang mengupas tersendiri tentang Passing Grade SMP SMA SMK Negeri DKI Jakarta di tahun 2012/2013. Lengkap dengan data perbandingan Passing Grade di tahun 2011/2012. Informasi lebih jelas untuk Passing Grade Masuk SMP SMA SMK Negeri DKI Jakarta tahun 2013 silahkan klik di sini.

Sedangkan untuk informasi Passing Grade Masuk SMP SMA SMK Negeri Kota Bekasi tahun 2013 silahkan download datanya di bawah ini:

Nilai Passing Grade Masuk SMP SMA SMK Negeri Kota Bekasi tahun 2013

Informasi yang kami sertakan di dalam artikel ini semua adalah BENAR dan VALID 100% karena kami ambil dari website resmi ARSIP PPDB JAKARTA dan PPDB BEKASI. Sehingga pembaca sekalian tidak perlu khawatir kalau website kami memberikan informasi palsu apalagi hanya upaya menjaring konsumen.

2. Aturan PPDB DKI JAKARTA 2013

Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) di wilayah DKI Jakarta untuk Tahun Ajaran 2013/2014 ini mengalami perubahan. Jika dahulu hanya terdapat 2 tahap, maka tahun ini terdapat 2 jalur dengan 3 tahap dan lebih dari 3 kali kesempatan untuk mendaftarkan sekolah yang diinginkan. Yakni terdapat Jalur Umum Tahap 1, Jalur Lokal, dan Jalur Umum Tahap 2.

PPDB DKI Jakarta akan dimulai sebentar lagi. Pendaftaran Online ini juga dapat diikuti oleh seluruh peserta didik dari luar Jakarta, Luar Negeri, dan Inklusi. Hanya saja, peserta dari luar Jakarta harus melakukan Pra Pendaftaran terlebih dahulu sebagai syarat mengikuti PPDB DKI JAKARTA 2013.

PPDB DKI JAKARTA 2013 tahun ini cukup spesial karena mempertimbangkan berbagai aspek, seperti kemacetan, kemajuan tingkat pendidikan, perbaikan kualitas pendidikan, dsb. Tiap kelas untuk SMP misalnya, sudah dibatasi maksimal 36 orang. Lalu dibuka Jalur Lokal untuk mengurangi kemacetan karena siswa luar wilayah masuk rombongan ke wilayah sekolah, juga memperbesar ruang diterimanya peserta didik yang berasal dari kecamatan tempat sekolah tersebut ada.

Kesempatan yang diberikan pun sangat besar, yakni Jalur Umum Tahap 1 itu 45% kuota, Jalur Lokal 45% kuota, Jalur Prestasi 5% kuota, dan Jalur Luar Daerah 5% kuota. Untuk mengetahui lebih jelasnya keputusan tentang PPDB DKI JAKARTA ini dapat dibaca online di bawah ini atau silahkan download datanya di link biru berikut ini :

Keputusan Dinas Pendidikan DKI Jakarta No. 794 Tahun 2013 Tentang PPDB

3. Jadwal PPDB DKI JAKARTA 2013

Berikut adalah jadwal resmi PPDB DKI JAkarta 2013 untuk pendaftaran online masuk SMP SMA SMK Negeri di DKI Jakarta tahun 2013 yang kami sarikan dari Kepdis No.794/2013 Tentang PPDB.

JADWAL PPDB DKI JAKARTA SMPJADWAL PPDB DKI JAKARTA SMAJADWAL PPDB DKI JAKARTA SMKUntuk melakukan Pendaftaran dan Pra Pendaftaran Online untuk PPDB DKI Jakarta 2013 dapat mengunjungi website resmi jakarta.siap-ppdb.com yang disediakan oleh pemerintah DKI Jakarta. Atau bisa klik link ini untuk langsung menuju website dan melakukan Pra-Pendaftaran dan Pendaftaran Online Masuk SMP SMA SMK Negeri di DKI Jakarta Tahun Ajaran 2013/2014. Semoga berhasil !!

WEBSITE PPDB DKI JAKARTA 2013

2 comments on “Jadwal & Aturan Pendaftaran PPDB DKI JAKARTA untuk SD, SMP, SMA, SMK Negeri Tahun 2013/2014

  1. Ping-balik: pendaftaran online sd jakarta | info pendidikan

  2. Ping-balik: pendaftaran sd online dki jakarta | info pendidikan

Tinggalkan komentar