Passing Grade SMP/SMA/SMK DKI Jakarta dan Bekasi

(Anda sedang membaca artikel Passing Grade 2013. Untuk Passing Grade Tahun 2014 silahkan klik di sini. Terima kasih)

Kebutuhan akan sekolah sudah mulai terasa menjelang diselenggarakannya Ujian Nasional. Meski belum bergulir, cita-cita setiap siswa sudah terbangun untuk dapat menembus sekolah favoritnya. Siswa SMP mendambakan SMA favorit di daerahnya. Begitu pula dengan siswa SD mendambakan SMP favoritnya. Semua cita-cita itu dapat terwujud asalkan semua siswa memperhatikan yang disebut passing grade.

Passing Grade untuk PPDB DKI Jakarta

Passing grade merupakan nilai yang digunakan sebagai standard bagi setiap siswa diterima di sekolah tersebut. Misal, SMA 71 Jakarta sesuai hasil PPDB DKI 2012 menerima dengan nilai minimal rata-rata 8,48. Maka itu adalah nilai acuan untuk PPDB 2013 nanti. Tentu ada perubahan yang disesuaikan dengan kebijakan Dinas Pendidikan DKI di tahun 2013. Misalnya saja akan ada Bina Lingkungan (Lokal), dan Pengurangan Rombel (rombongan belajar). Jadi, hal-hal seperti itu yang akan mempengaruhi secara langsung passing grade di suatu sekolah. Untuk mengetahui nilai passing grade sekolah untuk SMP, SMA, dan SMK DKI Jakarta silahkan klik di sini, lalu klik “Hasil Seleksi” untuk passing grade 2012 dipanel sebelah kiri, atau klik “Arsip PPDB Tahun Lalu” untuk passing grade 2011 dipanel sebelah kiri juga.

Atau kami sudah sediakan database Passing Grade untuk masuk SMP Negeri, SMA Negeri, SMK Negeri di DKI Jakarta. Kami berikan data PPDB Tahun 2011/2012 dan PPDB Tahun 2012/2013 sebagai perbandingan dan juga menentukan berapa persen kenaikan nilai passing grade di tahun 2013/2014 ini. Silahkan Download Passing Grade masuk SMP Negeri, SMA Negeri, SMK Negeri di DKI Jakarta :

  1. SMK Negeri di DKI Jakarta Tahun 2011/2012
  2. SMK Negeri di DKI Jakarta Tahun 2012/2013
  3. SMA Negeri di DKI Jakarta Tahun 2011/2012
  4. SMA Negeri di DKI Jakarta Tahun 2012/2013
  5. SMP Negeri di DKI Jakarta Tahun 2011/2012
  6. SMP Negeri di DKI Jakarta Tahun 2012/2013

Passing Grade untuk PPDB Kota Bekasi

Hal yang sama juga terjadi pada PPDB Kota Bekasi 2012 lalu. Meski belum terlalu banyak sekolah yang ada di Kota Bekasi. Namun, pemkot berusaha agar peserta didik dari SD dapat tertampung di SMP Negeri, dan peserta didik SMP dapat tertampung di SMA Negeri. Selain penambahan kuota rombel, juga diadakan program Bina Lingkungan yang diperuntukkan bagi warga sekitar.

Walaupun ada penolakan bahkan demonstrasi atas tidak berimbangnya aturan PPDB 2012 lalu oleh sejumlah sekolah swasta yang ada di Kota Bekasi, sehingga menyebabkan siswa di sekolah swasta menurun drastis. Kemungkinan besar, tahun ini kuota sekolah swasta di PPDB Online Kota Bekasi akan diperbanyak. Untuk mengetahui nilai passing grade sekolah untuk SMP, SMA, dan SMK Kota Bekasi silahkan klik di sini, lalu klik “Hasil Seleksi” untuk passing grade 2012 dipanel sebelah kiri, atau klik “Arsip PPDB Tahun Lalu” untuk passing grade 2011 dipanel sebelah kiri juga.

6 comments on “Passing Grade SMP/SMA/SMK DKI Jakarta dan Bekasi

  1. Ping-balik: Kalender Akademik TK/SD/MI/SMP/MTS/SMA/MA/SMK Tahun Ajaran 2013/2014 | LP3I Jatiwaringin

  2. Ping-balik: Jadwal & Aturan Pendaftaran PPDB DKI JAKARTA untuk SD, SMP, SMA, SMK Negeri Tahun 2013/2014 | LP3I Jatiwaringin

  3. Assalamu’alaikum.
    Min, saya mau tanya nih. misalnya kita udh fix di terima di Skolah SMA, nah pada saat lapor diri, saya ngga lapor diri. apakah nanti di jalur lokal saya bisa ikut pendaftaran di SMK ?
    thnks before:)

    • Wa’alaikumussalam. Thanks Tika sudah berkunjung ke web kami. Kalau untuk pendaftaran di SMK saat jalur lokal, jelas ga bisa karena SMK ga dibuka jalur lokalnya. Jalur lokal di Jakarta, sesuai aturannya cuma dibuka untuk SMP dan SMA saja. Hari ini jam 16 untuk SMK sudah pengumuman keseluruhannya. Semoga berhasil..

    • Didalam PPDB DKI Jakarta saat ini, tidak mengenal pengurangan nilai NUN (NEM). Yang ada hanyalah aturan kuota 5% dari kuota total yang diterima sekolah tersebut. Misal SMAN 81 Jakarta menerima kuota total 300 siswa, maka kuota untuk luar Jakarta (Bekasi, Depok, Tangerang, dsb) hanya 5% atau 15 orang saja. Untuk tahun 2013 ini, digunakan Jalur Umum dan Jalur Lokal. Untuk siswa luar Jakarta hanya bisa mengikuti Jalur Umum Tahap 1 saja. Sedangkan Jalur Lokal dan Jalur Umum Tahap 2 hanya diperuntukkan bagi warga DKI Jakarta yang dibuktikan dengan Kartu Keluarga (KK).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s