Sambut Tahun Baru : Siapkan Resolusi 2015 versimu!!

Segenap Pimpinan dan Manajemen PT Graha Sukses Mandiri Edukasi mengucapkan Selamat Tahun Baru 2015. Selamat bersantai di liburan ini bersama dengan keluarga dan handai taulan. Kami doakan semoga setiap harapan di tahun mendatang dapat tercapai.

Ucapan Tahun Baru 2015Sudah siapkan kamu dengan Resolusi 2015 mu?? Jika belum menyiapkan, masih ada waktu untuk mempersiapkan Resolusi 2015 beberapa hari ke depan.

Tentu saja kita harus sadari bahwa capaian target kita di tahun 2014 ada yang tercapai dan ada juga yang tidak tercapai. Kata tidak tercapai juga beraneka ragam. Ada yang sedikit lagi tercapai tapi karena satu dan lain hal harus digagalkan, ada juga yang memang belum dikerjakan, atau ada yang perlu perbaikan agar tercapai sempurna.

Dari mulai Resolusi tentang jodoh, pekerjaan, penghasilan, jabatan, kendaraan, sampai dengan tentang skill (kompetensi) yang harus dimiliki. Tak pelak tiap person diwajibkan untuk memiliki skill (kompetensi) atas sebuah jabatan, baik itu softskill atau hardskill. Semua dukungan keilmuan masih diperlukan untuk bisa mempercepat capaian target Resolusi 2015 yang kita rencanakan.

Kami dari LCC Jatiwaringin (powered by PT GSME)  menyelenggarakan Paket Kursus & Pelatihan yang dapat menjangkau ke seluruh wilayah Anda. Meskipun kami berada di lokasi Jatiwaringin, Pondok Gede, Kota Bekasi tetapi kami memiliki program yang unik sehingga dapat menjangkau Anda hingga ke pelosok (jangkauan Jabodetabek). Berbagai pilihan kursus juga dapat dipilih oleh Anda sebagai profesional muda yang dinamis dan penuh strategik. Atau bagi Anda yang fresh graduate juga dapat memilih program kursus yang sesuai dengan kebutuhan persiapan bekerja Anda.

Dapatkan harga promosi selama liburan Tahun Baru 2015 mulai masa pendaftaran tanggal 25 Desember 2014 hingga 24 Januari 2015. Klik disini.

promo diskon tahun baru

Iklan

Lowongan Kerja : Pengajar Bimbel dan Pengajar Kursus

Bimbelkursus.com – Karir di dunia pendidikan informal seperti bimbingan belajar dan kursus, bukanlah menjadi sesuatu yang suram. Banyak pengajar yang berhasil hanya mengandalkan penghasilan dari mengajar di bimbingan belajar dan kursus. Ditambah lagi, mengajar di bimbel dan kursus tidak membutuhkan waktu yang lama seperti bekerja pada umumnya. Masih banyak waktu luang yang bisa diisi dengan pekerjaan lainnya yang menghasilkan bagi keluarga.

Anda tidak percaya? Coba saja Anda pelajari. Mengajar bimbel dan kursus biasanya dimulai dari pukul 14.00 – 18.00 saja. Atau bila yang memiliki kemampuan dan kepercayaan lebih dari lembaga bisa memiliki jam terbang lebih lama lagi. Dalam waktu 4 jam, bila untuk 1 jam diberikan insentif mengajar sebesar Rp 30.000,- untuk level SMP dan dalam 1 pekan diberikan jam mengajar tidak kurang dari 20 jam. Maka, penghasilan dalam 1 bulan bisa mencapai Rp 2.400.000,-. Tentunya ini melebihi UMP DKI Jakarta dan UMK Bekasi. Dan itu hanya terpakai waktu 4 jam dalam sehari. Lalu sisanya, 20 jam waktu Anda bisa digunakan untuk pekerjaan lain.

Jika kita gunakan lagi tambahan waktu 4 jam saja maka penghasilan kita akan dua kali lipat, Rp 4.800.000,-. Bahkan bisa lebih dari itu bila ada bonus dan tambahan lain dari lembaga (opsional). Bayangkan bila bekerja di kantor, yang membutuhkan waktu kerja lebih dari 8 jam. Itu pun dengan gaji yang standard. Gunakanlah waktu luang Anda untuk menghasilkan bagi keluarga di rumah. Cocok juga bagi mahasiswa semester 5 ke atas yang sedang persiapan menuju skripsi. Atau lulusan D3/S1 yang sedang ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Menjanjikan bukan?

Belum lagi bila mampu mengajar mata kursus yang dalam 90 menit dibayar lebih dari Rp 75.000,-. Misalkan saja waktu yang Anda gunakan 6 jam perhari untuk mengajar dan sepekan tidak kurang dari 24 jam. Maka penghasilan dalam 1 bulan bisa mencapai Rp 6.000.000,-. Menggiurkan sekali.

Ayo, jangan salah pilih lembaga untuk jenjang karir Anda di dunia pendidikan. “LCC Jatiwaringin, Lebih Fokus, Lebih Berprestasi.”

LOWONGAN KERJA TERBARU

(Isi Aplikasi Lamaran Online klik disini)

Posisi :

  1. Pengajar Bimbel (SD, SMP, SMA untuk Matematika, IPA, Bhs Indonesia, Bhs Inggris, Ekonomi, Sosiologi, dan Geografi)
  2. Pengajar Kursus (Ms. Office, Desain grafis, Programming, AutoCAD, Bhs Inggris, Bhs Jepang, Bhs Mandarin, Bhs Arab, Bhs Korea, Accounting, Brevet, Manajemen Keuangan)

Persyaratan :

1. Pengajar Bimbel (Kode : PTB)

  • Sarjana (S1) atau minimal semester 5
  • Berasal dari PTN/PTS
  • IPK minimal 3,0 (Sosial) dan 2,75 (Eksakta)
  • Dapat mengoperasikan komputer (minimal Ms. Office)
  • Dapat bekerja sama dengan tim
  • Menyukai dunia pendidikan dan anak-anak
  • Diutamakan tidak merokok

2. Pengajar Kursus (Kode : PK)

  • Pria/Wanita, berpengalaman di bidangnya minimal 1 tahun
  • Usia maksimal 45 tahun
  • Pendidikan S1 atau minimal D3 sesuai bidang
  • IPK minimal 2,75
  • Dapat bekerja sama dengan tim
  • Menyukai dunia pendidikan
  • Diutamakan tidak merokok

Untuk memudahkan Isi Aplikasi Lamaran Online klik disini  (lamaran dibawa saat dikonfirmasi untuk mengikuti Seleksi selanjutnya oleh Staf Akademik kami)

Kami terus membuka kesempatan kepada putera/puteri terbaik bangsa untuk dapat bergabung bersama kami di LP3I-CC. Seluruh lamaran yang masuk akan mengikuti tahapan : (1) tes tertulis, dan (2) tes microteaching.

Salam Sukses!!!

Informasi lebih lanjut :

hubungi kami di 021-8487450/ 37867000

Lulusan : Alhamdulillah, Luar Biasa 85% Lebih Diterima di SMP – SMA Negeri

Bimbelkursus.com – Alhamdulillah, luar biasa.. Itulah yang bisa kami sampaikan kepada anak-anak didik kami di LCC Jatiwaringin. Alhamdulillah lulus 100% dan juga 85% lebih diterima di SMP – SMA Negeri baik di Jakarta maupun di Bekasi. Tahun ini, Nilai UN SD tertinggi adalah 27,90 diraih oleh Haifa Ruwaidah (SD Islam Gembira, Bekasi) dan Nilai UN SMP Tertinggi adalah 37,15 diraih oleh Dhimas Enggar Svasono (SMP Negeri 17, Bekasi).

Kami segenap manajemen LCC Jatiwaringin, mengucapkan “Selamat atas keberhasilan putera/puteri peserta didik kami yang telah lulus dan diterima di SMP – SMA – SMK – MA Negeri baik di Kota Bekasi maupun di DKI Jakarta. Semoga terus berprestasi, dan terus tambah berprestasi..”

Berikut adalah nama-nama siswa kami yang diterima di SMP Negeri :

  1. Jessica Margaretha, diterima di SMPN 109 Jakarta
  2. Lucyanova Pradevi, diterima di SMPN 81 Jakarta
  3. Qinthar Rakha G., diterima di SMPN 195 Jakarta
  4. Rangga Daniswara, diterima di SMPN 165 Jakarta
  5. Diki Ardiansyah, diterima di SMPN 214 Jakarta
  6. Rahmawati Aprilia, diterima di SMPN 6 Bekasi
  7. Kintany Salma, diterima di SMPN 17 Bekasi
  8. Hafidh Naufal, diterima di SMPN 158 Jakarta
  9. Aura Khairunnisa, diterima di SMPN 17 Bekasi
  10. Jerryan Firdaus, diterima di SMPN 17 Bekasi

Berikut adalah nama-nama siswa kami yang diterima di SMA/SMK/MA Negeri :

  1. Aldhis Qisto Sussly, diterima di SMA Negeri 91 Jakarta
  2. Khansa Nabila, diterima di SMA Negeri 91 Jakarta
  3. Irsyal Ardiansyah, diterima di SMA Negeri 71 Jakarta
  4. Agus Rinaldy, diterima di SMA Negeri 113 Jakarta
  5. Alba Haru, diterima di SMA Negeri 113 Jakarta
  6. Vira Oktavia P., diterima di SMA Negeri 53 Jakarta
  7. M. Alif Gani, diterima di SMA Negeri 31 Jakarta
  8. Shahnadhea Ditihan, diterima di SMK Negeri 27 Jakarta
  9. Dwi Ningrum, diterima di MA Negeri 9 Jakarta
  10. Dhimas Enggar Svasono, diterima di SMA Negeri 5 Bekasi
  11. Dea Tiara, diterima di SMA Negeri 5 Bekasi
  12. Astuti Tata Nurjanah, diterima di SMA Negeri 5 Bekasi
  13. Tassya Aulianisa, diterima di SMA Negeri 5 Bekasi
  14. Anastashia Elisabeth, diterima di SMA Negeri 5 Bekasi
  15. Yuke Indah Sulistia, diterima di SMK Negeri 1 Bekasi
  16. Anggie Puspita, diterima di SMA Negeri 6 Bekasi
  17. Athaya Salsabila Reshanggono, diterima di SMA Negeri 8 Bekasi
  18. Ria Angga Riani, diterima di SMA Negeri 7 Bekasi
  19. Lissa Nur Hidayati, diterima di SMA Negeri 7 Bekasi
  20. Raden Maulana Akbar, diterima di SMA Negeri 7 Bekasi
  21. Vanya Delianda, diterima di SMA Negeri 7 Bekasi
  22. Siti Fadila, diterima di SMA Negeri 7 Bekasi
  23. Rica Kesuma Mansyur, diterima di SMA Negeri 11 Bekasi
  24. Alisha Hartoko, diterima di SMA Negeri 16 Bekasi
  25. Sabarita Febri, diterima di SMK Negeri 1 SALAM Magelang
  26. Syifa Fadhillah, diterima di SMA Negeri 45 Jakarta

Banner Umum 2014 (baru)

UNIK : Pembagian Raport Semester 1

UNIK, begitulah kami memberi nama pada rubrik yang satu ini. Berbagi kisah dari setiap kami yang menjalani keseharian di LCC Jatiwaringin. Kali ini UNIK akan diisi oleh cerita dari Kak Agung dan Kak Atik.

Kegiatan ini telah merencanakan dari jauh-jauh hari kalau pembagian raport semester 1 ini harus lebih baik dari semester sebelumnya. Target tidak muluk-muluk, cukup penambahan 50 orang saja di semester 2 ini. Sudah cukup untuk menyambung kehidupan kami hingga akhir tahun ajaran. (hehehee… dramatis banget ya…)

Sampailah semua tim di LCC Jatiwaringin jam 07.00 (tadi pagi). Kak Iyan baru sampai jam 07.14, masih sesuai jadwal karena janjinya jam 07.15 kumpul dan berangkat ke lokasi masing-masing sesuai dengan hasil rapat sebelumnya. Semua trik marketing yang ala brekele juga udah disiapin untuk menyambut semua harapan yang bakal digantungin sama orangtua dan calon siswa-siswi. Udah kebayang wajah-wajah imut yang masih polos dan semangat yang heboh untuk mengejar cita-cita hadir di LCC menambah semarak momen-momen mengejar cita-cita.

Kak Atik juga standby dari jam 07.00 bersama dengan Kak Tari (ojek setia Kak Atik kalau sebar brosur, hehehe…). Nah, mereka pun segera berangkat menuju SDN Cipinang Melayu 09 Pagi di dekat komplek KODAM Jakarta. Maklum posisi LCC Jatiwaringin yang di perbatasan mengharuskan kita juga untuk Tepe-Tepe (Tebar Pesona) ke daerah KODAM juga untuk memperluas area jelajah. Kak Agung, Kak Iyan, Kak Enno, dan Kak Arul juga siap berangkat ke SMPN 20 Bekasi di daerah Jati Bening II.

Berbekal “senjata” yang dimiliki serta peluru yang sudah disiapkan. Semua tim yakin semester 2 ini dapat meraih cita-cita yang diinginkan. Kak Atik sampai di lokasi “sebar peluru” alias sebar brosur jam 07.20 dan siap dengan segala perlengkapan yang ada. Kak Agung dan tim baru sampai di lokasi jam 07.45 dengan berita menghebohkan. Awalnya pembagian raport yang bakal dilaksanain jam 08.00 ternyata diundur jam 11.00. Alhasil kita semua pulang, daripada kita nunggu ga jelas dan bikin tenggorokan kering end perut kruyukan.

Pulangnya Kak Agung dan tim ke LCC ternyata membawa berkah. Jam 08.10 Kak Agung dan tim sudah sampai di LCC dan langsung menerima customer yang dapet brosur dari SDN Cipinang Melayu 09 Pagi. Diterima dengan baik dan hangat oleh Kak Iyan (wuihh pak BM yang turun langsung…). Usut punya usut ternyata ibu dan anak perempuan itu mau daftar bimbel yang sama dengan temannya ACK. Nah sobat, ACK itu anak kelas 5 SD yang caem banget dan 2 tahun ini di LCC dan tetap berhasil pertahanin peringkat 1 nya di kelas (Oke ga tuh..). Nama anak perempuan itu Tasya, dia itu dapat ranking 4 padahal sebelumnya ranking 2 di bawah ACK. Tahu ga sobat dia tuh kalah peringkat sama siapa? Ternyata sama anak LCC juga, namanya Rachel. Emang sih rachel itu anaknya rajin dan bener2 mau berusaha. Kemauannya juga kuat dan ga cuma di mulut aja tapi bener2 dilakuin. Alhamdulillah setelah dia les di LCC dari ranking 4 sekarang dia yang ranking 2.

Wah kabar yang menggembirakan bukan??

Sekarang kabar dari Kak Agung dan tim setelah nunggu sampai jam 11. Sebelum berangkat ke lokasi, Kak Iyan minta ke Kak Agung untuk telepon ke lokasi dulu, apakah sudah dimulai atau belum pembagian raportnya. Dan kabar heboh, kalau kita diminta datang ke lokasi jam 11.30-an aja. Hmm… kalo kata Kak Iyan bisa jadi ada apa-apanya.

Akhirnya jam 11.30-an Kak Agung end tim berangkat ke lokasi. Dan benar, pembagian raport belum dimulai. Malahan ada suara bising dari dalam yang itu berasal dari suara sound system yang lagi ngadain pensi alias pentas seni. Ga tahu juga siapa aja yang ngisi dan apakah ada panggung atau ga. Tapi yang pasti, banyak anak-anak udah pada kumpul di dalam sekolah. Mungkin mereka juga deg degan nunggu hasil raport mereka. Dan dari situ akhirnya kita tahu, kalo bagi raportnya dimulai jam 13 untuk kelas 9 dan 8 pagi. Dan jam 14 untuk kelas 7 dan 8 siang. (Ohh my God.. its so amaziiingg.. kata Kak Eno gitu.. hehe..)

Karena memang kita dah pesen stand sama pihak humasnya jadi kita dateng dah disediain tuh meja sama kursi. Kita pasang banner yang dah disiapin terus “peluru” lainnya mulai disiapin. Jam12.30 mulai berlalu dan motor mulai berdatangan. Dan kejadian aneh pun mulai terlihat. Di pertigaan menuju sekolah, motor dialihkan ke arah belakang sekolah dan ortunya ga balik masuk lewat depan gerbang sekolah, tapi lewat pintu gerbang samping juga. So, posisi di dekat parkiran motor itu ga ada ngaruhnya sama sekali karena ga lebih dari 30 motor yang parkir disitu dan itu juga ga semua buat ambil raport. Ada yang jaga warung, ada yang bawa barang kantin, dan macem-macem. End sekarang tinggal sedikit banget, meskipun ada juga ortu yang dateng lewat depan dan juga anak-anak hilir mudik.

Untung bawa personil lengkap. Namanya juga LCC Jatiwaringin. Kak Iyan ga kehabisan akal. Kak Iyan bawa brosur sambil ngajak Kak Arul ke samping dekat parkiran motor dan pintu gerbang samping. Benar sudah, semua motor itu diarahin masuk ke dalam sekolah lewat pintu samping. Jadi, jarang banget ortu yang lewat depan sekolah kecuali ortunya jalan kaki dateng ke sekolah. Nasi sudah jadi bubur. Semua upaya dah dikerahkan. Kalau hasilnya belum maksimal, mungkin ada kesalahan dalam proses. Hasil yang baik pasti ada proses yang baik. (So, menurut kalian prosesnya dah bagus belumnya???)

Nah sobat, makasih ya dah mau baca rubrik UNIK kali ini. Selanjutnya bakal dikirimin lagi deh cerita-cerita seru bin konyol end lucu tapi penuh makna biar sobat-sobat bisa baca.

Thanks ya sobat. Sampai ketemu lagi di rubrik U.. NIIIK…

(iyan,2013)

Prakonvensi UN Regional Medan Rumuskan 15 Butir Kesimpulan

Medan—Prakonvensi Ujian Nasional (UN) Regional Medan merumuskan sebanyak 15 butir kesimpulan. Kelompok 1 yang membahas menejemen pelaksanaan UN merumuskan 11 butir kesimpulan, sedangkan kelompok 2 yang membahas komposisi nilai UN dalam penentuan kelulusan merumuskan empat butir kesimpulan.

Kepala Pusat Penelitian Kebijakan Kemdikbud Bambang Indriyanto mengatakan, prakonvensi ini diselenggarakan untuk mencari masukan dan koreksi terhadap pelaksanaan UN, sehingga pelaksanaannya lebih kredibel dan reliabel. Rumusan yang dihasilkan ini nanti, kata dia, akan menjadi bagian dari keputusan di Konvensi UN pada 26 September mendatang, yang akan digelar di Jakarta.

“Kita sudah menjaring dari berbagai tempat dan hasilnya sudah optimum,” katanya pada penutupan Prakonvensi UN di Hotel Grand Swiss-bel, Medan, Sumatera Utara, Minggu (22/09/2013) malam.

Berikut rumusan prakonvensi :

Kelompok 1, menejemen pelaksanaan UN:

1.Kisi-kisi UN disiapkan oleh pemerintah dan pembuat soal melibatkan pendidik dengan mekanisme ditetapkan oleh pemerintah.
2.Jumlah paket soal yang disediakan sesuai dengan jumlah peserta ujian dalam satu ruangan.
3.Proses pelaksanaan UN harus disosialisasikan dengan maksimal.
4.Penggandaan dilakukan oleh percetakan yang kredibel dan profesional di provinsi
5.Distribusi naskah dilakukan oleh percetakan bersama dengan panitia provinsi selanjutnya ke panitia kabupaten/kota dan panitia kabupaten/kota mendistribusikan ke satuan pendidikan. Agar pendistribusian berjalan lancar maka pendataan peserta UN sudah ada di panitia paling lambat bulan Oktober.
6.Pengamanan penggandaan dan menjaga kerahasiaan naskah UN di percetakan diawasi oleh kepolisian, dinas pendidikan provinsi, dan perguruan tinggi.
7.Pengamanan dan pengawasan naskah UN di provinsi dan kabupaten/kota dilakukan oleh kepolisian dan perguruan tinggi.
8.Pengamanan dan pengawasan naskah UN di satuan pendidikan oleh kepolisian, satuan pendidikan dan perguruan tinggi.
9.Pengawas pelaksanaan UN di ruang ujian dilakukan oleh pendidik sesuai dengan satuan pendidikan yang sama dengan sistem silang.
10.Pelaksanaan UN di satuan pendidikan dapat berlangsung aman, berkualitas, dan berprestasi sesuai dengan POS.
11.Pelaksanaan UN di masa datang perlu dirancang dengan berbasis IT yang perencanaannya sudah dimulai tahun depan.

Kelompok 2, komposisi nilai UN dalam penentuan kelulusan :

1.Komposisi nilai akhir ditentukan dari 50 persen nilai sekolah, yang tersusun atas nilai rapor ditambah nilai ujian sekolah, dan 50 persen nilai UN. Alasannya, dengan komposisi itu antara sekolah dengan pemerintah (pengambil kebijakan) seimbang dalam saling mengontrol untuk membangun kejujuran.
2.Kelulusan satuan pendidikan ditentukan oleh :
a.Nilai rapor
b.Nilai ujian sekolah (poin a dan b adalah nilai sekolah)
c.Lulus nilai UN
3.Nilai rapor setiap semester dimasukkan ke dalam sistem daring (online).
4.Penentuan kelulusan diserahkan ke satuan pendidikan dengan memperhatikan kriteria-kriteria yang ditetapkan dengan ketentuan oleh pemerintah.   (ASW)

Sumber : http://www.kemdikbud.go.id/berita/1734.html