7413667_20141202060234

Jadwal dan Alur Pendaftaran PPDB Online DKI Jakarta 2015-2016

Bimbelkursus.com (06/05/2015) – Penerimaan Siswa Baru tak lama lagi. Setelah Ujian Nasional diumumkan maka tak lama setelah itu dibuka pendaftaran online untuk penerimaan siswa baru. DKI Jakarta tetap menjadi magnet bagi daerah sekelilingnya seperti Bekasi, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan untuk menjadi destinasi sekolah favorit. Banyak sekolah favorit di Jakarta yang masih diserbu oleh siswa Luar DKI, meski kuotanya sangat terbatas 5% saja.

Aturan Juknis PPDB Online DKI Jakarta Tahun Pelajaran 2015/2016 sudah kami share di sini. Kali ini, kami akan share Jadwal dan Alur Pendaftaran PPDB Online DKI Jakarta Tahun Pelajaran 2015/2016 untuk dipahami oleh seluruh peserta didik/orangtua/wali murid.

Pendaftaran PPDB Online DKI Jakarta dibagi menjadi beberapa Jalur yaitu : Jalur Prestasi, Jalur Tahap I Umum,  Jalur Tahap II Lokal, dan Jalur Tahap III Umum. Masing-masing memiliki persentase kuota pendaftaran silakan baca di postingan kami di sini.

Alur Pendaftaran

 

 

Alur Pendaftaran PPDB Online DKI Jalur UmumSlide26Slide27

Jadwal Pendaftaran Siswa SD

Jadwal SD PPDB Online 2015 Jadwal SD PPDB Online 2015

Jadwal Pendaftaran Siswa Berprestasi SMP, SMA, SMK

Jadwal Prestasi PPDB Online 2015Jadwal Pendaftaran Siswa SMP

Jadwal SMP Umum PPDB Online 2015 Jadwal SMP Umum PPDB Online 2015

Jadwal Pendaftaran Siswa SMA/SMK

Jadwal SMA/SMK PPDB Online 2015 Jadwal SMA/SMK PPDB Online 2015

Lokasi Pra Pendaftaran Bagi Siswa Luar DKI, Luar Negeri, Lulusan sebelumnya, atau Paket A dan B

Lokasi Pra Pendaftaran SMP Lokasi Pra Pendaftaran SMA/SMK

 

 

 

 

 

 

 

Lokasi Pra Pendaftaran Luar DKI

 

16 comments on “Jadwal dan Alur Pendaftaran PPDB Online DKI Jakarta 2015-2016

  1. Ping-balik: PPDB ONLINE DKI JAKARTA TAHUN AJARAN 2015-2016 | Bimbel Jatiwaringin

  2. misi mau nanya nih, kalo saya kan sekolah di dki tapi kartu keluarga nya luar dki, itu harus ikut pra pendaftaran atau engga ?

    • Harus ikut Kak Shofie.. karena terhitung Luar DKI meski sekolah di DKI, berbeda dengan siswa yang sekolah di Luar DKI tapi KK DKI maka itu terhitung DKI. Prapendaftaran dibuka mulai hari ini 15-17 Juni. Silakan lihat di sma.ppdbdki.org. Terima kasih.

  3. kalau anak saya telat ikut prapendaftaran bagaimana? anak saya lulusan tahun 2014 soalnya tolong bantu saya

    • Jika memang terlambat mengikuti Pra Pendaftaran, maka sudah hilang kesempatan untuk kembali mengikuti PPDB Online di tahun ini. Jadi, kesempatan 1x sudah selesai di tahun ini dan tahun depan tidak bisa lagi mengikuti PPDB Online. Mohon maaf. Terima kasih.

  4. Aslmkm… mohon informasi, anak saeya lulusan pesantren di belaraja-banten, tapi KK nya DKI, perlu melakukan pra pendaftaran atau tidak ya? trimakasih

    • Setelah aktivasi PIN tidak masalah jika tidak dicetak lembah pengubahan PIN. Asalkan bisa diingat. Jika khawatir lupa PIN terbaru, unduh saja lembar perubahan PIN lalu simpan di komputer Anda. Terima kasih.

  5. Mau nanya .. kalo tahun ini bila diterima ditahap 1 jalur umum , trus kita tidak lapor diri , bisa ikut halur lokal tahap 2 sma ga?

  6. anak saya tahun 2015 ini diterima disalah satu smk negri di jakarta pusat jurusan akuntansi, tapi sekarang dia merasa pilihanya salah, karena pelajaran kesukaannya matematika dan IPA. boleh engga ikut pendaftaran sma tahun depan tanpa menghilangkan status dia di sekolah yang sekarang?

  7. Anak saya kelas 6 sdn di cimahi.ingin melanjutkan sekolah di smpn 3 jakarta. Kartu keluarga kami bekasi. Mohon bantuan petunjuknya caranya.karena saya belum mengerti caranya

    • Terima kasih telah berkunjung. PPDB DKI berpatokan pada Kartu Keluarga. Jika bukan KK DKI maka dianggap warga Non-DKI. Untuk kuota diberikan 5% dari total penerimaan siswa di sekolah tujuan. Dan hanya bisa mengikuti PPDB Online Tahap 1 Umum. Sedangkan untuk lokal dan umum 2, dikhususkan untuk warga dengan KK DKI. Semoga membantu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s