Marhaban Ya Ramadhan 1434 Hijriah | 2013 Masehi

Tak terasa 1 tahun berlalu dan kini bertemu kembali dengan tamu agung, Ramadhan. Rasululloh Saw menjelaskan kepada ummatnya yang berbahagia atas datangnya bulan Ramadhan akan dijauhkan dari api neraka. Keistimewaan yang luar biasa dari satu sikap dalam Islam yang tak perlu mengeluarkan materi untuk dapat mendapatkan keistimewaan tersebut. Dan masih banyak lagi keistimewaan lain di bulan Ramadhan penuh berkah ini yang memang setiap muslim pernah mendengarnya. Hanya saja banyak juga yang belum memahami makna yang didengar dan belum mampu mengamalkannya.

Bulan Ramadhan 1434 Hijriah ini hendaknya dijadikan sebagai batu loncatan bagi setiap muslim untuk selalu dekat kepada Alloh SWT setelah 11 bulan lainnya -mungkin- melakukan kesalahan, kekhilafan, dan dosa maksiat. Ramadhan ini bisa menjadi sebuah wadah untuk mencuci yang tepat hingga bersih tanpa noda seperti bayi yang baru lahir. Asalkan puasa yang dijalankan optimal pelaksanaannya tanpa sedikitpun ada pengurangan pahala puasa karena melakukan aktivitas yang bersifat sia-sia, maksiat, atau makruh.

Tak banyak di dunia ini yang menyenangi datangnya bulan Ramadhan. Yang tidak suka mengatakan, puasa itu membuat sengsara diri sendiri dan juga bulan ini terkenal panas kenapa harus berpuasa, lebih enak makan dan minum hilang dahaga dan lapar. Ada juga yang biasa-biasa saja karena menganggap Ramadhan sama saja seperti bulan lainnya, bedanya bulan ini harus berpuasa, zakat, persiapan pulang kampung, dan bagi-bagi bonus untuk handai taulan. Dan ada pula yang berharap cemas apakah ia bisa bertemu di Ramadhan, ketakutannya bercampur rasa senang bahagia karena ia bertemu dengan bulan mulia. Dimana ia dapat melakukan amal kebaikan khusus seperti shoum. Dan ia bisa memperoleh bonus-bonus lainnya dari bulan Ramadhan ini seperti Itqun minannaar, La’allakum tattaqun, Al-Jannah, dan Lailatul Qadr. Bonus yang tidak ada di bulan-bulan lainnya. Sungguh orang-orang seperti ini menganggap Ramadhan seperti BIG SALE yang dilakukan ALloh Ta’ala kepada hamba-Nya umat Muhammad Saw.

Bagi para remaja baik putra maupun putri. Hindari rasa GALAU dalam menjalani puasa Ramadhan. Apalagi sampai menimbulkan kemalasan yang sangat parah. Belajar malas, Ibadah main-main, dan Puasa juga ngumpet-ngumpet sering dibatalin gara-gara diajak temen minum. Yuk, jalani Ramadhan ini dengan hati ikhlas. Memang saat ini buat kalian yang masih umur remaja sulit menjalankannya. Tapi ingatlah, ini akan menjadi pelajaran berharga saat dewasa nanti. Bila di waktu remaja tidak sungguh-sungguh maka di masa dewasa belum pasti kita bisa lebih baik puasanya.

Semoga di bulan Ramadhan ini dapat menghantarkan kita kembali menjadi manusia yang beriman, beramal shalih, dan bertaqwa. Sehingga 11 bulan mendatang, jiwa dan diri kita mampu menjadi hamba Alloh yang selalu membela kebenaran dan tidak suka pada hal-hal yang menyebabkan dosa dan menentang ajaran dan ketentuan Alloh Ta’ala.

Segenap Keluarga Besar LP3I COURSE CENTER JATIWARINGIN mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan, Ya Syahrul Shiam, Ya Syahrul Qur’an, Ya Syahrul Mubarak. Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1434 Hijriah.

LP3I COURSE CENTER JATIWARINGIN, LCC JATIWARINGIN, LCC

Marhaban Ya Ramadhan, LCC Jatiwaringin, 1434 H, 2013 M

Silahkan download jadwal Imsakiah Ramadhan 1434 H/2013 M di bawah ini di sini.

Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1434 H, LCC Jatiwaringin, Sumber Kemenag RI 2013.

Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1434 H, LCC Jatiwaringin, Sumber Kemenag RI 2013.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s